Kepemimpinan

Kepemimpinan tidak terlepas dari kata ” Pengaruh “
Pengaruh adalah uraian satu kata yang sangat sederhana yang menempatkan kepemimpinan didalam jangkauan setiap orang (The Power of ledearships), kita dapat menggunakan Pengaruh hingga tingkat tertentu kepada seseorang, entah kapan dan entah dimana.
Kepemimpinan bukanlah soal gelar, nama jabatan, atau struktur organisasi, melainkan soal seseorang mempengaruhi orang lain
Berikut salah-satu doa seorang pemimpin yang memohon agar Pengeruh Tauladannya melebihi Kewenangan Jabatannya/ Pangkatnya:

Doa seorang Pemimpin
Ya Tuhan, Kalau aku salah, buatlah agar aku mau berubah; kalau aku benar buatlah aku mudah diajak bergaul, kauatkan aku sedemikian rupa sehingga kekuasaan teladanku akan jauh melampaui kewenangan pangkatku

Selanjutnya simak Individu yang dapat mempengaruhi Dunia :

Orang terkenal di Dunia sepanjang peradaban Manusia 

dan

Tokoh – Tokoh Terhormat lainnya

serta

Orang yang berpengaruh karena kekayaannya

 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

