Spirit of Change

Anda pasti dapat merubah diri sendiri

You can change your life, Kita hanya mendapat satu kali kesempatan hidup. Jika hidup kita kekurangan makna, kebahagian dan tujuan , kita tidak perlu menyianyiakannya dengan apatisme, ketidak tertarikan, sikap mengasihani dirisendiri dan keputus asaan. Jangan membiarkan opini orang lain, kebiasaan kita, keraguan diri, citra diri yang buruk , ketidak beruntungan dan pilihan kita yang tidak bijak menjaauhkan kita dari hidup yang kaya makna dan menarik.. Kita berhak untuk berubah…Kita berhak untuk bahagia

Perubahan yang bermula dari diri sendir
Realita kehidupan kita sekarang ini berbeda dengan generasi pendahulu..demikian juga kompetisi yang dihadapi anak cucu kita akan berbeda yang kita hadapi hari ini, Esensinya adalah perubahan, dan perubahan selalu terjadi dan yang tidak pernah berubah adalah perubahan itu sendiri.

Pepatah mengatakan “berubah atau mati” atau kalau kita tidak berubah, bisa mati . Karena, perubahan itu sendiri akan melindas kita, sehingga kita jadi tertinggal jauh di belakang.

Sewaktu Barack Obama mengumandangkan slogan, yang menariknya ke puncak tertinggi kepemimpinan di Amerika—“Yes, we can change”—seketika itu juga orang-orang heboh membicarakan perubahan. Tetapi sayangnya, perubahan itu tidak hanya untuk dibicarakan. Perubahan tidak sekompak itu dengan hidup kita. Ia tak mau hanya dibicarakan, tetapi perlu ditindaki.

Orang yang tidak mau melakukan perubahan, jangan bermimpi mendapatkan hasil yang maksimal. atau jangankan bicara soal sukses, ada pendapat yang mengatakan bahwa kegagalan itu sukses yang tertunda, Edward Dowden menyatakan, “Kadang-kadang suatu kegagalan yang mulia melayani dunia sama setianya seperti sukses yang terhormat.

Buatlah keputusan untuk berubah
Sebelum Anda melangkah lebih jauh kepada perubahan, putuskan terlebih dahulu untuk berubah. “Perubahan bukanlah perubahan sampai terjadi perubahan,” sebuah slogan yang sering kali dikumandangkan. Nyatanya, perubahan itu sendiri perlu keputusan. Anda perlu memutuskan untuk berubah, dan Anda sendiri yang harus mengambil keputusan tersebut. Anda tidak harus bergantung pada orang lain untuk mewujudkan perubahan, tetapi Anda yang sangat bertanggung jawab mengambil keputusan untuk berubah. Karena sering kali, perubahan-perubahan kecil yang kita lakukan, bisa berdampak besar.

Buatlah perubahan yang dapat dicapai
Jangan terlalu muluk-muluk dalam melakukan perubahan. Nanti Anda sendiri yang stres karena tidak dapat mencapainya. Banyak orang mundur sebelum melakukan perubahan—dan akhirnya tidak berubah—karena mereka menetapkan target perubahan yang sulit dicapai. Jika Anda sendiri sulit mencapainya, siapa lagi yang dapat membantu Anda melakukan perubahan?

Berubah tanpa syarat
Banyak orang ingin berubah, tetapi dengan melakukan banyak persyaratan. Saya mau meningkatkan kinerja saya, asalkan gaji dinaikan. atau berubah asal suami mendukung, Walah! Perubahan yang seperti ini merepotkan. Merepotkan diri sendiri maupun orang lain.

Berikan penghargaan untuk perubahan Anda
Berikan reward (penghargaan) untuk hal sekecil apa pun yang menunjukkan perubahannya.
Sedikit perubahan yang kita lakukan, tetapi jika dilakukan secara konsisten bisa menelurkan hasil yang besar di kemudian hari. Berikan penghargaan atas perubahan yang Anda lakukan sekarang, jangan kaget atas hasil besar yang Anda capai kemudian hari.

Perubahan adalah kunci menuju kesuksesan

Passport to success, Apakah anda termasuk kelompok aktifitas mulai jam 09.00 sampai dengan 17.00 ??, apakah anda pernah memikirkan bagaimana membuat lembaran baru kehidupan anda??
Apakah anda tahu pembicaraan apa yang sedang populer, Gaya masa kini???

“Kalau anda jenuh dengan kegiatan rutin.., mengapa anda tidak berlibur saja???, seharusnya anda menambah keceriaan dalam hidup ini, karena anda tahu bahwa masa depan anda bukan hanya sebuah mimpi

Lembaran baru kehidupan, Pembicaraan populer dan berlibur adalah inspirasi anda untuk berubah dan merupakan  Passport to success

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: