Kekuatan Kepercayaan

1. Berpikir sukses, jangan berpikir gagal. Dimanapun Anda berada, gantilah berpikir gagal dengan berpikir sukses. Sewaktu menghadapi situasi yang sulit, berpikirlah, “Saya sama dengan yang terbaik.” Jika peluang muncul, berpikirlah “Saya dapat melakukannya,” jangan pernah berpikir “Saya tidak dapat.”

Biarkan pikiran utama “Saya- Akan-Berhasil” mendominasi proses berpikir Anda. Berpikir sukses mengkondisikan pikiran Anda untuk rencana yang menghasilkan keberhasilan. Berpikir gagal mengerjakan yang persis berlawanan. Berpikir gagal mengkondisikan pikiran memikirkan pikiran-pikiran lain yang menghasilkan kegagalan.

2. Ingatkan diri Anda secara teratur bahwa Anda lebih baik daripada yang Anda kira. Orang sukses bukanlah orang yang super. Sukses tidak mensyaratkan super intelek. Juga tidak ada yang mistis mengenai sukses.

Orang yang sukses hanyalah orang biasa yang telah mengembangkan kepercayaan kepada diri sendiri dan apa yang mereka kerjakan. Jangan pernah mengakui keraguan Anda atau mengesankan kepada orang lain bahwa Anda bukan orang kelas satu.

3. Percaya besar. Besar kecilnya keberhasilan Anda ditentukan oleh besar kecilnya kepercayaan Anda. Pikirkanlah tujuan-tujuan yang kecil, maka harapkanlah hasil-hasil yang kecil pula. Pikirkanlah tujuan-tujuan yang besar dan dapatkan keberhasilan besar.

Ingat, gagasan besar dan rencana besar acap kali lebih mudah ( yang pasti tidak lebih sulit ) dibandingkan gagasan kecil dan rencana kecil.

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: