Ernest James Wilson

Ernest James Wilson III, Ph.D., adalah Walter Annenberg Chair dalam Komunikasi dan dekan Annenberg School for Communication di University of Southern California.

Dia juga seorang rekan senior di Pusat USC Diplomasi Publik, proyek gabungan USC USC Annenberg dan College’s School of International Relations, dan asisten fellow di Pacific Council on International Policy.
Wilson’s beasiswa berfokus pada konvergensi komunikasi dan teknologi informasi, kebijakan publik, dan kepentingan umum. Dia juga seorang mahasiswa dari “informasi juara,” para pemimpin revolusi informasi di seluruh dunia. Nya bekerja saat ini berkonsentrasi pada hubungan Cina-Afrika, inovasi berkelanjutan global dalam industri teknologi tinggi, dan peran politik dalam difusi teknologi informasi dan komunikasi. …. 

Di samping buku-buku terbaru – Revolusi Informasi di Negara Berkembang dan Negosiasi di Afrika Net – Wilson co-edits MIT Press serial Revolusi Informasi dan Global Politik dan merupakan editor pendiri jurnal Teknologi Informasi dan International Development. [ 1]

Dicalonkan oleh Presiden Bill Clinton, Wilson adalah peringkat anggota senior dewan direksi Corporation for Public Broadcasting. [2] Ia diangkat kembali ke dalam forum dengan CPB Presiden George W. Bush pada tahun 2004. Berakhir masa jabatannya pada tahun 2010.

Sebelum pengangkatannya di USC Annenberg, Wilson adalah seorang profesor dan peneliti senior sarjana di University of Maryland, College Park, memegang janji bersama di Departemen Pemerintah & Politik dan di Departemen Studi Afrika-Amerika. [3] From 1995-2002, Wilson adalah direktur dari Pusat Pembangunan Internasional dan Manajemen Konflik di universitas, dan ia tetap anggota senior dari Pusat.

Sebelum bergabung dengan University of Maryland fakultas pada tahun 1992, Wilson disajikan dengan perbedaan di fakultas-fakultas University of Michigan dan University of Pennsylvania. Di University of Michigan, ia adalah direktur dari Pusat Penelitian Pengembangan Ekonomi dan rekan peneliti di Institute for Public Policy Studies.

Wilson telah melayani di beberapa posisi kebijakan senior di sektor publik dan swasta. Ia adalah direktur Program Internasional dan Sumber Daya di Gedung Putih Dewan Keamanan Nasional (1993-1994), Direktur Kebijakan dan Perencanaan Unit, Kantor Direktur, Badan Informasi AS (1994); dan wakil direktur Komisi Infrastruktur Informasi Global (1994-1995).

Wilson adalah penerima beasiswa dan penelitian berbagai penghargaan, termasuk urusan-urusan internasional persekutuan dari Dewan Hubungan Luar Negeri dan persekutuan postdoctoral di Kennedy School of Government di Universitas Harvard.

Originally dari Washington, DC, Wilson mendapatkan gelar Ph.D. dan MA dalam ilmu politik dari University of California, Berkeley, dan gelar BA dari Harvard College. Ia menikah dengan Francille Rusan Wilson, Ph.D., seorang tenaga kerja dan sejarawan intelektual. Mereka memiliki dua putra.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: