Jack Welch

Jack Welch : CEO General Electric

Jack Welch (John Francis Welch, Jr): Mantan CEO General Electric
Menjadi manajer Pe-bisnis yang dihormati dan mantan CEO dari Amerika General Electric (GE), seorang konglomerat dan menerbitkan buku populer ia disebut “Jack: Straight from the Gut”.
Lahir 19 November 1935 ,Massachusetts, Amerika Serikat / Lives – Amerika Serikat

Biography – Informasi
Jack Welch menjadi terkenal di dunia bisnis melalui keberhasilan manajemen dan keterampilan selama bertahun-tahun di General Electric. Welch berjuang dalam perusahaan yang lambat menjadi perusahaan pertumbuhan yang dinamis, dihormati oleh banyak orang. Selama 20 tahun kepemimpinan di General Electric (GE) Welch meningkatkan nilai perusahaan dari $ 13 miliar menjadi beberapa ratus miliar. …

John Frances Welch Jr lahir di Salem Massachusetts Amerika Serikat pada tahun 1935. Welch menerima B.S. gelar di University of Massachusetts di Teknik Kimia dan kemudian melanjutkan untuk menerima MS dan Ph.D (sebagai Chemical Engineer) di University of Illinois.

Setelah lulus pada tahun 1960 Welch bergabung dengan General Electric sebagai insinyur kimia dan bekerja dalam perjalanan kariernya menjadi Ketua dan CEO GE, membuatnya tergolong pemimpin termuda muda.

Selama 20 tahun di General Electric, salah satu perusahaan terbesar dan terkenal di Amerika ,Jack Welch dengan keterampilan manajemen hampir2 menjadi legendaris. Jujur , keras, bahkan kejam, tetapi juga adil ketika membuat keputusan bisnis.

Welch punya banyak waktu untuk birokrasi dan bisnis cara kuno . ia senang perubahan, Jika ada manajer tidak mau berubah maka ia menggantikan dengan seseorang yang bisa berubah. .

Dalam upaya untuk mengubah dan merampingkan perusahaan raksasa General Electric ,Welch pernah mendapat julukan Neutron Jack. Lebih dari 100.000 karyawan GE telah diambil dari mereka selama pemerintahannya. Bisnis GE harus bisnis berkinerja terbaik di bidang mereka .

General Electric bertumbuh dan ekspansi di bawah kepemimpinan Jack Welch. Melalui pelurusan operasional, perolehan bisnis baru, dan memastikan bahwa setiap bisnis di bawah payung GE adalah salah satu yang terbaik dalam bidangnya perusahaan dan dapat secara dramatis memperluas perusahaan.

Banyak yang Mencintai atau membencinya, tidak dapat disangkal bahwa Jack Welch adalah manajer luar biasa dan dapat meningkatkan perusahaan General Electric secara dramatis. ide-ide manajemen dan kepemimpinan yang baik dikagumi oleh komentator bisnis dan ditiru oleh para pemimpin bisnis di seluruh dunia.

Sejak pensiun dari perannya sebagai Ketua GE pada tahun 2001 Welch telah menulis memoar terlaris “Jack, Straight dari Gut” dan berkonsultasi dengan beberapa perusahaan raksasa.

Jack Welch menikah dengan istri pertamanya Carolyn selama 28 tahun dan mempunyai empat anak-anaknya. Ia menikah dengan istri keduanya, Jane Beasley selama hampir 14 tahun. Welch menikah dengan istri ketiganya dan saat ini Suzy Wetlaufer

Beberapa ungkapan tentang Spirit of Change dari Jack Welch 
Perubahan itu akan terjadi dan pasti terjadi , karena kata “Perubahan” adalah kata abadi selama dunia ini berputar , dan semuanya akan berubah kecuali perubahan itu sendiri
Jack Welch Sangat menekankan bahwa kita seharusnya menjadi subyek dari perubahan , kalau kita tidak ingin di rubah atau dipermainkan oleh perubahan
Kita adalah subyek perubahan, maka berubalah sebelum perubahan itu yang akan memaksa Anda untuk berubah.
Jika kita bisa mengendalikan perubahan, maka kitalah subyeknya, jika kita membiarkan perubahan mengendalikan kita , maka kita tidak lebih sekedar obyek.Sebagai subyek kita lebih memahami apa yang terjadi, dan kita tahu mau kemana, tetapi sebagai obyek , kita diombang ambingkan oleh gelombang perubahan. Segeralah berubah, mengambil keputusan yang terlambah sama halnya dengan mengambil keputusan yang salah, saat ini …ya sekarang ini adalah saatnya yang tepat untuk mulai ……………

2 Responses to “Jack Welch”

  1. ajikinai Says:

    nice info…arigato gozaimasu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: